Tersedia yang Kenal 3 Orang Ini? Siap-siap Saja

jpnn. com , BANJARMASIN – Dua orang pengedar sabu-sabu lintas provinisi diringkus saat berharta di pos penyekatan pinggiran larang mudik  Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur di Desa Jaro, Kecamatan Jaro, Tabalong.

“Pengedar dengan diringkus petugas ada perut orang dan ingin mengantar barang haram tersebut pada pemesannya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel, ” kata Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Sabtu (15/5).

Dia mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku itu dilakukan oleh petugas gabungan Satresnarkoba Polres Tabalong bersama bagian opsnal Satreskrim, Satlantas, Polsek Jaro dan Polsek Upau saat bersiaga di aliran pos penyekatan perbatasan Kalsel-Kaltim, pada Jumat (14/5).

Baca Juga:

“Dari para tersangka kami mengamankan satu bungkus plastik berisi kristal suci yang diduga sabu-sabu seberat 45, 73 gram sabu, ” jelas Kapolres Tabalong.

Tidak itu saja, petuga serupa menyita satu tas tumpuan, satu unit mobil Daihatsu Luxio, kotak warna hitam berisi satu bilah penyedot plastik warna putih, sesapan kaca, skop dari penyedot putih, korek api udara serta uang tunai Rp3. 030. 000.

Penangkapan terhadap karakter ini berawal dari informasi yang diterima Satresnarkoba telaahan seseorang membawa sabu-sabu dari arah Muara Komam Daerah Kaltim menuju Kecamatan Jaro menggunakan Mobil Luxio Hitam.

Membaca Juga:

Selanjutnya dikerjakan penyelidikan di daerah pinggiran tidak lama kemudian mobil tersebut melintas lalu dibuntuti petugas setiba di pangkalan penyekatan di Desa Jaro mobil dihentikan petugas.

Petugas langsung menangkap tersangka NR demi sopir dan EK rekannya di mobil tersebut karena ditemukan sabu-sabu saat dikerjakan penggeledahan.

Author: Eric Nelson