Sesudah 2 Bulan 14 Keadaan, Anggota KKB Oniara Wonda Meninggal Dunia

jpnn. com , WAMENA – Anggota kawanan kriminal bersenjata (KKB) Oniara Wonda meninggal dunia sesudah mendapat perawatan selama perut bulan 14 hari  di RSUD Wamena, Papua.

Oniara Wonda merupakan periode dari KKB yang dipimpin Purom Wenda dan Goliat Tabuni.

Dia meninggal lantaran sakit TBC. Terdakwa dalam kedudukan tahanan dari Kejaksaan Jati Jayawijaya itu telah diajukan ke persidangan dalam kejadian penyerangan di Distrik Indawa Kabupaten Lanny Jaya yang menewaskan dua anggota Polri.

Mengucapkan Juga:

Oniara Wonda juga terlibat dalam penyerangan di Kabupaten Puncak Jayawijaya dan tertangkap serta sudah divonis 12 tahun tangsi oleh Pengadilan Negeri Nabire.

Dia harus menjalani sidang di Wamena dengan kasus yang serupa. Namun, dalam sidang pada Pengadilan Negeri Wamena dengan bersangkutan tak banyak datang dalam sidang karena status kesehatannya yang tak memungkinkan.

“Terdakwa atas nama Oniara Wonda, pada hari Minggu 12 September, pukul 15. 50 WIT meninggal dunia di RSUD setelah dirawat dua bulan dan dua minggu oleh pihak rumah rendah karena penyakit TBC kronis, dugaan HIV dan situasi luka tembak di arah kaki kiri, ” sirih Kepala Kejaksaan Negeri Wamena Andre Abraham, Selasa (14/9).

Membaca Juga:

Terdakwa telah terjadwal menjalani sidang pada PN Wamena.

Namun, pada era akan dihadirkan di PN, Oniara sakit sehingga hakim memutuskan untuk ditunggu datang keadaanya lebih sehat sedang.

Author: Eric Nelson