Satgas Covid-19 Minta Daerah Perketat Penanganan Corona

Satgas Covid-19 Minta Daerah Perketat Penanganan Corona

jpnn. com , JAKARTA – Satgas Pengerjaan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni kawasan oranye, yang jumlahnya mencapai 378 kabupaten atau kota berdasarkan masukan terakhir.

Zona Oranye ataupun daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah daerah yang tenteram untuk ditempati.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyoroti 28 kabupaten atau kota yang skornya hampir mendekati zona merah.

Baca Selalu:

“Zona merah berarti skornya dibawah satu, 81. Zona oranye skornya kurun 1, 81-2, 4 dan zona kuning 2, 41-3 dan zona hijau lebih dari tiga, ” jelasnya di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (24/12).

Wiku menyebutkan, daerah-daerah yang menetapkan serius menyikapi skor tersebut, sebab sudah mendekati zona merah.

Pada skor satu, 81 ada empat daerah, di antaranya di Mihasa Selatan (Sumatera Utara), Sumba Tengah (NTT), Banyumas (Jawa Tengah) dan Kota Bekasi (Jawa Barat).

Baca Juga:

Skor 1, 82 ada lima daerah, di antaranya berharta di Gunung Mas dan Barito Timur (Kalimantan Tengah), Bekasi (Jawa Barat), Jakarta Utara (DKI Jakarta) dan Kota Palembang (Sumatera Selatan).

Lalu nilai 1, 83 ada dua kawasan yakni Jepara (Jawa Tengah) & Bandung (Jawa Barat). Skor satu, 84 di Mukomuko (Bengkulu) & Kota Medan (Sumatera Utara).

Author: Eric Nelson