Sarana Terbaru Penumpang Kereta Obor Lokal yang Diberlakukan Berangkat 14 September

jpnn. com , JAKARTA – PT Andong Api Indonesia (KAI) memastikan seluruh layanan Kereta Elektrik (KA) mewajibkan pelanggan telah vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama, sesuai Surat Informasi Kemenhub Nomor 69 Tarikh 2021.

Kebijakan tersebut diberlakukan untuk penumpang MORAL jarak jauh, KA lokal, KRL Jabodetabek, KRL Jogja-Solo, KA Bandara Soekarno-Hatta, dan KA Bandara Kualanamu.

“Dengan diberlakukannya syarat vaksin tersebut, maka syarat STRP, surat tugas, atau surat keterangan yang lain tidak lagi menjadi sarana bagi pelanggan KA Lokal, kommuter, atau perkotaan, ” kata VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (12/9).

Baca Juga:

Pada layanan KA Lokal, syarat tersebut baru diberlakukan mulai 14 September 2021.

Masukan vaksinasi akan dicek oleh petugas melalui layar jinjing petugas boarding sebelum naik kereta.

Dia mengatakan, data vaksinasi akan otomatis muncul di dalam layar komputer petugas boarding, karena KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan bentuk boarding dan mewajibkan calon pelanggan menyertakan Nomor Pokok Kependudukan (NIK) pada saat pembelian atau pemesanan kartu KA Lokal.

Baca Juga:

“Jika data tidak menonjol pada layar komputer petugas, maka pemeriksaan akan dikerjakan secara manual dengan membuktikan kartu vaksin calon pelanggan, ” ujarnya.

Joni mengatakan, syarat vaksinasi minimal dosis perdana tersebut juga menjadi kondisi pada perjalanan KA renggang jauh.

Author: Eric Nelson