Sanjungan Kamar Dagang Eropa untuk UNDANG-UNDANG Cipta Kerja

Sanjungan Kamar Dagang Eropa untuk UNDANG-UNDANG Cipta Kerja

jpnn. com , JAKARTA – Peserta Kamar Dagang Eropa (EuroCham) dalam Indonesia menyambut positif Undang-Undang Membuat Kerja (UU Ciptaker).

EuroCham menganggap regulasi yang dikenal dengan sebutan Omnibus Law itu hendak memacu daya saing produk-produk Nusantara untuk berkompetisi dengan produk-produk internasional.

“Ini hendak membawa standar bisnis hortikultura yang lebih baik lagi, seperti misalnya penerapan sertifikasi good agricultural practices dalam pertanian, yang diperlukan biar produk hortikultura lokal dapat bergandengan, ” kata Deputy of Agriculture, Food and Beverage Working Group EuroCham Laksmi Prasvita dalam bukti tertulisnya di Jakarta, Rabu (4/11).

Baca Serupa:

Dari sisi perdagangan, EuroCham juga menganggap UU Ciptaker akan menelungkupkan kesempatan yang lebih luas bagi impor produk hortikultura sebagai periode dari pemenuhan kebutuhan nasional.

Namun, Laksmi serupa melihat adanya upaya pemerintah membatasi impor dalam bentuk pengaturan bayaran maupun non-tarif, seperti pengaturan tentang standar mutu dan pelabuhan memasukkan.

Walakin, Elok sangat menyambut baik pengaturan tentang standar kualitas produk hortikultura dengan dianggap membatasi impor.

Baca Juga:

Menurut Manis, pengaturan itu akan berdampak tentu pada sektor hortikultura di Indonesia. Sebab, hal itu akan mempercepat produk-produk dalam negeri berkompetisi secara produk-produk impor.

EuroCham menyambut baik UU Membuat Kerja yang merelaksasi regulasi investasi asing dalam subsektor hortikultura. Relaksasi itu diyakini akan menghidupkan balik bisnis hortikultura di Indonesia.

Author: Eric Nelson