Puluhan TKA China Lolos Meresap Indonesia saat PPKM Kelas 4, Ternyata Ini Alasannya

jpnn. com , JAKARTA kacau Pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham membenarkan masuknya puluhan WNA asal China melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (7/8) dini hari.

Alasannya, para gaya kerja atau TKA asal China yang berjumlah 34 orang itu sudah mengantongi dokumen Izin Tinggal Terbatas (Itas).

“Mereka juga sudah menutup aturan Satgas Penanganan COVID-19, ” ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara melalui keterangan tertulis dalam Jakarta, Minggu (8/8).

Baca Juga:

Dia menjelaskan puluhan TKA asal Negeri Tabir Bambu itu juga telah mendapat rekomendasi untuk diizinkan masuk dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta.

Menurut Angga, WNA asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan menumpang pesawat Citilink kode penerbangan QG8815.

Pesawat itu membawa sebanyak 37 penumpang yang terdiri sejak 34 WNA China & tiga orang lainnya WNI. Selain itu, terdapat 19 awak alat angkut yang semuanya warga Indonesia.

Baca Selalu:

“Mereka telah lulus pemeriksaan kesehatan oleh KKP Soekarno-Hatta, lalu diberi rekomendasi untuk diizinkan masuk Nusantara, ” ucap Angga.

Dia menyungguhkan seluruh WNA asal China tersebut masuk dalam kategori orang asing yang diizinkan sesuai Peraturan Menteri Norma dan Hak Asasi Pribadi (Menkumham) Nomor 27 Tarikh 2021.

Author: Eric Nelson