Pertama Kalahkan Denmark, Gareth Southgate Sudah Tak Sabar Hadapi Italia, Ini Katanya

jpnn. com , LONDON – Biar harus bersusah payah, Inggris akhirnya menciptakan sejarah perdana usai mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal EURO 2020.

Bermain di Gelanggang Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB, skuad asuhan Gareth Southgate untuk pertama kalinya maju ke final kompetisi EURO.

Setelah 36 kali penampilannya di kompetisi antarnegara Eropa ini tanpa pernah menyelundup final, akhirnya catatan buruk itu putus setelah gol bunuh diri bek Denmark Simon Kjaer, dan mulia gol tambahan Harry Kane memastikan langkah Inggris lulus ke final.

Baca Juga:

Emosi kebahagiaan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memuncak seusai laga karena ini juga final mulia pertama mereka setelah final kali masuk final di Piala Dunia 1966.

Mereka telah ditunggu Italia di kelompok puncak EURO 2020 dengan di pertandingan sebelumnya menundukkan Spanyol via adu penalti.

“Kami harus menikmati kelolosan Inggris ke final. Masih tersedia satu rintangan lagi bagi kami untuk menjadi jempolan, ” ujar pelatih Inggris Gareth Southgate.

Baca Juga:

“Italia tim yang sangat bagus serta menampilkan prestasi luar biasa selama kompetisi ini berlangsung. Pertahanan mereka sangat kuat, jadi saya menantikan duel melawan itu, ” pungkas Southgate.

Mengenai final pertama bagi Inggris pada ajang EURO, Gareth Southagate tidak terlalu memikirkan tersebut. Dia lebih ingin timnya memulihkan kondisi fisik terlebih dahulu.

Author: Eric Nelson