Percayalah, Republik Islam Iran Pasti Menggubris Kematian Mohsen Fakhrizadeh

Percayalah, Republik Islam Iran Pasti Menggubris Kematian Mohsen Fakhrizadeh

jpnn. com , TEHERAN porakporanda Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji akan melakukan pembalasan atas pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh.

Fakhrizadeh, yang dituduh oleh negara Barat dan Israel sebagai otak di balik proyek senjata nuklir rahasia Iran, ditembak oleh pria bersenjata ketika berada di dalam mobilnya, di dekat Ibu Kota Teheran, pada Jumat (27/11).

Khamenei –yang menyebut bahwa Pemerintah Iran tidak pernah mencari jalan membuat senjata nuklir– juga berniat untuk melanjutkan kerja Fakhrizadeh, serupa itu menurut pernyataannya dalam cuitan dalam Twitter.

Menangkap Juga:

Dalam cuitannya, Khamenei menyebutkan bahwa para pejabat Iran kudu menjalankan tugas untuk “mengejar peristiwa ini serta menghukum pelaku dan siapa yang memerintahkannya. ”

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani menuding bahwa Israel adalah dalang pembunuhan Fakhrizadeh.

Rouhani, dalam kerap kabinet yang disiarkan di televisi, menyatakan bahwa Iran akan merespons “pada waktu yang tepat. ”

Baca Juga:

“Sekali lagi, tangan-tangan jahat Arogansi Global dan para pembunuh setoran Zionis telah ternoda oleh pembawaan seorang putra Iran, ” kata Rouhani, menggunakan istilah yang merujuk pada Israel saat menyebut Zionis.

Kanal informasi Israel, N12, menyebut sejumlah Kedutaan Besar Israel telah meningkatkan kecermatan atas ancaman serangan balasan Iran.

Author: Eric Nelson