Penantian Selama 53 Tahun Italia Akhirnya Berbuah Manis, Jago EURO 2020

jpnn. com , LONDON – Italia jadi meraih gelar Euro 2020 usai mengalahkan Inggris per adu penalti dengan kelebihan 3-2.

Bermain di Stadion Wembley, Senin (12/7) WIB, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berhasil meneruskan kesuksesan mereka di tarikh 1968 dengan menjadi juara.

Pasukan Roberto Mancini akhirnya mengusir rasa penasaran Italia setelah di tahun 2000 dan 2012 masuk final, akan tetapi hanya sanggup menjadi runner up .

Baca Juga:

Pada tarikh 2000 Italia takluk lantaran Prancis 1-2, kemudian pada edisi Euro 2012 mereka hancur lebur di final usai takluk 0-4 lantaran Spanyol.

Tahun ini, dengan skuad yang lebih merata, Gli Azzurri berhasil merengkuh menggelar juara keduanya di medan Euro. Torehan juara Italia sekarang sejajar dengan Prancis yang telah mengumpulkan dua gelar EURO.

Italia hanya kurang satu trofi lagi daripada Jerman dan Spanyol dengan dalam gelaran ini telah tiga kali membawa kembali piala.

Baca Juga:

Kemajuan Giorgio Chiellini dan relasi di pertandingan ini diraih lewat drama adu hukuman. Italia berhasil menang secara skor 3-2 usai penendang terakhir Bukayo Saka malang menunaikan tugasnya sebagai pelaksana penalti Inggris.

Pada babak normal kedua tim bermain imbang 1-1. Gol cepat lantaran Luke Shaw di menit ke-2 mampu disamakan oleh Leonardo Bonucci di menit ke-67. (uefa/mcr16/jpnn)

Author: Eric Nelson