Pemkot Yogyakarta Tanggung Biaya Tes Swab Pasien Tracing Penanganan COVID-19

Pemkot Yogyakarta Tanggung Biaya Tes Swab Pasien Tracing Penanganan COVID-19

jpnn. com , YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta bakal menanggung biaya tes swab maupun rapid test dari pasien buatan tracing kasus terkait penanganan  COVID-19 di wilayah itu.

“Tidak membayar apa pun. Selama penanganan itu berasal dari kasus tracing dan blocking, maka seluruh kos ditanggung pemerintah daerah. Jadi tak perlu membicarakan harga, ” kata pendahuluan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Kamis (8/10).

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah melakukan lebih dari 4. 400 uji swab dan tidak ada biaya apa pun yang ditarik dari pasien, begitu pula secara lebih dari 20. 000 uji cepat atau rapid test dengan dilakukan.

Menyuarakan Juga:

Oleh karena itu, tinggi dia, kebijakan penetapan biaya untuk uji swab lebih ditujukan buat pemeriksaan secara mandiri di pranata di luar pemerintah.

Baca Juga:

“Saya kira, kebijakan biaya uji swab tersebut lebih ditujukan ke sektor pelayanan di swasta. Karena itu tentunya memiliki penghitungan manajemen tersisih untuk menetapkan biaya uji swab, ” katanya.

Meskipun demikian, Heroe mendukung kebijakan tersebut karena dimungkinkan harga bahan-bahan kesehatan tersebut diungkinkan makin lama turun karena ketersediaan bahan kian banyak dan mudah diperoleh.

Author: Eric Nelson