Pemkot Medan Terapkan Isolasi Dunia untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

jpnn. com , MEDAN awut-awutan Pemerintah Kota (Pemkot) Kawasan, Sumatera Utara (Sumut) menerapkan isolasi lingkungan selama seminggu kepada sekelompok warga yang terpapar Covid-19.

Kebijakan itu telah diberlakukan di Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang.

Sekda Praja Medan Wiriya Alrahman mengatakan berdasarkan data Dinas Kesehatan, di Lingkungan 7, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Kawasan Johor ada 14 masyarakat dari enam rumah yang terpapar varian baru Covid-19.

Tengah di Lingkungan 10, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Zona Selayang, terdapat 14 penduduk setempat dari delapan panti yang saling berdekatan terpapar virus Corona.

Baca Juga:

“Sesuai arahan wali praja Medan, kami memberlakukan isolasi lingkungan di kedua dunia itu mulai hari tersebut pukul 19. 00 WIB hingga 06. 00 WIB, ” kata Wiriya dalam Medan, Jumat (28/5).

Isolasi dunia hanya diberlakukan pada suangi hingga pagi hari sebab banyak warga yang tidak terinfeksi  Covid-19 yang beraktivitas.

Tetapi, Wiriya memastikan petugas melangsungkan penjagaan dan pemantauan semasa 24 jam penuh terhadap lingkungan yang kena isolasi.

Menyuarakan Juga:

Penjagaan itu melibatkan OPD terkait, indah satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan dibantu TNI/Polri.

“Kami pantau dengan benar, sehingga tidak menyebar ke tempat lain. Koordinator lapangan dalam isolasi lingkungan ini adalah camat, ” introduksi Sekda Wiriya.

Author: Eric Nelson