Pemimpin DPD RI Ajak Buruh Bantu Pemerintah Atasi Buah Pandemi

jpnn. com , JAKARTA – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak para pekerja/buruh mendaulat momentum Hari Buruh Universal atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei, untuk membantu pemerintah pada menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut senator asal Jawa Timur itu, perekonomian bisa segera pulih jika semua pihak mempunyai tekad yang sama buat memutus pandemi.

“Selamat Hari Pekerja saya ucapkan kepada teman-temen buruh dan pekerja. Pada peringatan May Day tersebut, mari kita bahu membahu memberikan peran untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia yang ter akibat pandemi Covid-19, ” ujar LaNyalla, Sabtu (1/5).

Menyuarakan Juga:

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu mengatakan pandemi membuahkan sejumlah perusahaan gulung tikar. Dampaknya, tak sedikit buruh atau pekerja yang diberhentikan alias PHK.

“Namun, kita meminta pengusaha tidak asal habis kontrak teman-teman buruh, makin pemerintah juga sudah banyak memberikan stimulus sebagai wujud dukungan terhadap berbagai sektor usaha, ” kata LaNyalla.

Patuh LaNyalla, buruh memiliki posisi yang cukup signifikan dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN). Untuk itu, harus tersedia kerja sama antar-stakeholder. Hubungan buruh, pengusaha, dan negeri pun harus terus terikat harmonis.

Baca Juga:

Dia menyatakan Indonesia saat itu kita sedang berusaha terbit dari keterpurukan ekonomi. Dengan dukungan dari buruh, LaNyalla meyakni bangsa ini dapat keluar dari krisis itu.

“Seperti kata Martin Luther King, Jr. All labor that uplifts humanity has dignity. Kita tidak bisa memandang remeh para buruh. Akan tetapi di sisi lain, gabungan buruh juga harus hidup dengan cara terhormat. Komunikasikan dengan baik apabila ada masalah, ” tuturnya.

Author: Eric Nelson