Pemilik Warung Makan Tempuh 70 KM Demi Membantu Warga Isoman, 2 Kali Sehari

jpnn. com , PALU semrawut Seorang warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bernama Desandera (21), menempuh jarak kira-kira 70 kilometer untuk menyalurkan bantuan paket makanan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19 di Kota Pemukul.

Desandera menyerahkan tumpuan melalui posko sukarelawan “Roa Jaga Roa” di Tanah air Palu.

“Niat saya ingin menolong, bukan mencari keuntungan, ” kata Desandrea, di Posko Roa Jaga Roa Pemukul, Selasa (10/8) petang.

Baca Juga:

Desandera mengaku menolong warga yang menjalani isoman, bukan atas paksaan, namun dorongan pribadi.

Jarak Sigi ke Kota Palu sejauh 70 kilometer ditempuhnya menggunakan besar.

Tempat mengaku mengetahui ada Posko Relawan COVID-19 Roa Terbuka Roa dari unggahan di media sosial, lalu ia mencari tahu dan tiba berkomunikasi melalui perangkat jalan sosial kepada salah seorang sukarelawan, yakni Joshua Marunduh.

Menyuarakan Juga:

Dari dialog itu, kemudian Desandera yang juga memiliki warung sajian di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, menyiapkan bahan makanan untuk diantar ke posko.

“Paket makan terang saya sudah persiapkan sejak malam. Pagi dipanaskan, berarakan dibungkus. Selesai dikemas sekitar Pukul 08. 00 pagi, saya langsung memacu motor menuju Kota Palu, serta tiba sekitar pukul 10. 00 WITA. Untuk bagian makan malam, saya berangkat persiapkan siang hari, dikemas lalu dibawa lagi ke Palu dan tiba pada Posko Roa Jaga Roa sekitar Pukul 17. 30 WITA, ” kata ia, menuturkan.

Author: Eric Nelson