PDIP Umumkan Dukungan Pilkada Gelombang Ke-2 Jelang Akhir Pekan

PDIP Umumkan Dukungan Pilkada Gelombang Ke-2 Jelang Akhir Pekan

jpnn. com , JAKARTA kepala PDI Perjuangan sudah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di Pilkada Serentak, pada Desember 2020 mendatang.

Oleh sebab itu, jajaran partai terus melayani konsolidasi pemenangan

“PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rokomendasi di daerah basis, dan kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi kawasan kluster III, yaitu daerah secara perolehan kursi di bawah 10 persen, ” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam petunjuk tertulis, Selasa (14/7).

Baca Juga:

Di daerah perolehan kursi di bawah 10 persen, Hasto menerangkan, PDI Perjuangan bekerja sama dengan sejumlah golongan politik.

“Di daerah ini PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan Kelompok Koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerja sama dengan nartai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain serupa banyak dilakukan, ” tutur Hasto.

Hasto melanjutkan, meskipun banyak daerah yang telah dinyatakan siap diumumkan.

Baca Juga:

Namun, secara pertimbangan kondisi bangsa dan negeri yang saat ini sedang pokok menghadapi pandemi Covid-19, maka bagian yang akan diumumkan bersifat simbolik sebagai representasi provinsi.

“Pengumuman secara terbatas melalaikan teleconference akan dilakukan pada Jumat, 17 Juli 2020. Pascadiumumkan, pada setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai guna memperkuat pemahaman terhadap haluan Pancasila, kebijakan legislasi dan perkiraan, tata pemerintahan yang baik dan bersih, ” ujarnya.

Author: Eric Nelson