Nurdin Abdullah: Saya Minta Pak Pemangku Kota Beresin Itu, Kalau Menetapkan Tangkap

Nurdin Abdullah: Saya Minta Pak Pemangku Kota Beresin Itu, Kalau Menetapkan Tangkap

jpnn. com , MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah marah karena menerima penuh pengaduan dari masyarakat perihal sulitnya pengurusan e-KTP di Dinas Daftar Sipil Kota Makassar.

Nurdin pun terang-terangan meminta kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin untuk membereskan masalah itu, terutama praktik calo pengurusan e-KTP.

“Saya minta ke Pak Wali Kota (Makassar) beresin itu, ” sekapur Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur, Kamis (19/11).

Baca Juga:

Dia menegaskan kudu ada yang diperbaiki dari bentuk kinerja orang-orang di Dinas Daftar Sipil Kabupaten dan Kota. Pokok, masih ada oknum yang berani bermain-main mengenai blangko e-KTP.

“Alasan blanko tidak ada, tetapi ketika lewat pihak ketiga cepat. Ini kan enggak boleh, berarti mesti ada dengan kita harus benahi di danau. Kalau perlu tangkap tangan pelakunya, ” ujarnya.

Untuk Dinas Catatan Sipil Sulsel sendiri, Nurdin menjamin tidak tersedia masalah soal blangko maupun persoalan administrasi terkait data penduduk, sebab sentral pelayanan ada di Kabupaten Kota.

Menyuarakan Juga:

“Kalau di provinsi aku jamin itu enggak akan jadi. Saya kira ke depan negeri daerah harus betul-betul memberikan sebuah layanan yang lebih efektif lagi. Identitas ini kan bukan cuma kebutuhan pilkada, ” tandasnya. (antara/jpnn)

Author: Eric Nelson