Mobil Terbang Pertama SkyDrive Sukses Mengudara

Mobil Terbang Pertama SkyDrive Sukses Mengudara

jpnn. com , JEPANG – SkyDrive Inc, mengumumkan keberhasilan uji coba mobil terbang pertama mereka di Jepang dengan menggunakan model SD-03.

Uji coba penerbangan berlangsung di Toyota Test Field yang luasnya 10. 000 meter persegi, secara memuat satu penumpang dan mobil itu berhasil terbang mengitari dunia selama empat menit.

Mobil terbang SkyDrive SD-03 dikemudikan seorang pilot yang dibantu kinerja komputer untuk memastikan kemantapan mobil selama mengudara.

Baca Juga:

Sedangkan seorang staf di darat bertugas memantau kondisi dan kinerja mobil selama penerbangan.

CEO SkyDrive Tomohiro Fukuzawa mengatakan, “Kami senang telah mencetak sejarah mobil terbang berawak pertama di Jepang, dalam dua tahun sejak ana mendirikan SkyDrive pada 2018 dengan tujuan mengomersialkan pesawat itu. ”

“Kami ingin membawa eksperimen ini ke tangga berikutnya pada tahun 2023 serta untuk itu kami akan mempercepat perkembangan teknologi dan pengembangan usaha kami, ” kata Tomohiro melanjutkan.

Baca Selalu:

Mobil terbang itu seperti udara kecil bertipe  Vertical Take-Off and Landing  (eVTOL), yang digadang-gadang akan menjadi moda transportasi masa pendahuluan.

SkyDrive SD-03 memiliki tinggi dua meter, luas empat meter dan panjang 4 meter atau seukuran dua mobil  city car  ketika diparkir berhimpitan.

Author: Eric Nelson