Menyamun Spesialis SPBU Ditembak, Rasain

Menyamun Spesialis SPBU Ditembak, Rasain

jpnn. com , BANDUNG – Satreskrim Polresta Bandung melaksanakan tindakan tegas dan terukur secara menembak dua pelaku perampokan spesialis SPBU yang kerap melancarkan aksinya di wilayah Bandung Raya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, aksi mereka berangkat terendus oleh kepolisian setelah adanya perampokan di SPBU Baleendah dua Oktober 2020 lalu. Saat itu kedua pelaku terekam kamera pengelola (CCTV).

“Pada saat dilakukan penangkapan kedua pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota sehingga dilakukan penembakan terukur ke periode kaki, ” kata Hendra di Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Pula:

Hendra mengatakan, dua pelaku dengan berinisial IB (26) dan GANDAR (25) itu kerap melancarkan perampokan itu dengan dilengkapi senjata intelek untuk mengancam petugas SPBU.

Menurut Hendra, itu menargetkan berbagai SPBU yang mati di malam hari atau dini hari. Sasarannya mereka menggasak uang sebab petugas SPBU hasil penjualan bakal bakar minyak.

“Dari Kejadian perampokan di SPBU Baleendah tersebut korban (petugas SPBU) mengalami kerugian sebesar Rp1. 966. 000, ” ucap dia.

Baca Juga:

Semenjak adanya kasus perampokan di SPBU Baleendah itu, Satreskrim melakukan penyelidikan untuk menangkap dua perampok dengan meresahkan itu.

“Kami berhasil menangkap mereka di daerah Ciwidey. Ini mereka bersetuju mengincar SPBU di sana pula (Ciwidey). Setelah diidentifikasi ternyata mereka adalah pelaku yang sebelumnya merampok SPBU Baleendah, ” katanya.

Author: Eric Nelson