Menpora Amali Berharap Timnas Masuk FIBA World Cup 2023

jpnn. com , JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis tim nasional (timnas) basket Indonesia bisa berprestasi di FIBA World Cup.

“Niat kami, tidak hanya menjadi penyelenggara yang baik  tetapi juga harus punya prestasi dalam tim nasional, ” kata Menpora Amali dalam konferensi pers, Rabu (2/6).

Presiden Joko Widodo, kata Menpora Amali, meminta FIBA Asia Cup 2021 ini dipersiapkan sebaik-baiknya karena waktu yang makin terbatas.

Baca Juga:

Sebab, kompetisi tersebut akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Amali menjelaskan tim basket yang masuk ke posisi delapan besar FIBA Asia Cup 2021 akan secara otomatis dapat berlaga di ajang FIBA World Cup 2023.

Dia meyakini Piala Asia Bola Basket bisa menjadi langkah timnas basket Indonesia untuk menunjukkan kemampuan di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga:

“Dengan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup, maka kesempatan untuk bisa lolos  menjadi peserta FIBA World  Cup  peluangnya terbuka, ” lanjut Menpora Amali.

Melihat prestasi timnas basket Indonesia pada Asian Games 2018 lalu yang berhasil masuk posisi delapan besar, maka Menpora Amali menarget timnas bisa bergabung di FIBA World Cup 2023. (mcr9/jpnn)

Author: Eric Nelson