LaNyalla Mattalitti: Politik itu Bagaikan Udara

LaNyalla Mattalitti: Politik itu Bagaikan Udara

jpnn. com , SERANG – Ketua DPD MENODAI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara virtual membuka acara Youth Leader Forum 2020 yang digelar dalam Serang, Banten, Kamis (24/10).

LaNyalla di hadapan 500 pengikut Youth Leader Forum 2020, meminta pemuda Indonesia untuk peduli terhadap politik.

“Makin banyak kalangan muda yang bersuara a-politis, menganggap politik itu objek yang tidak penting. Bahkan bersikap apatis terhadap diskusi-diskusi tentang politik dan isu-isu kebangsaan, ” sugih LaNyalla.

Menangkap Juga:

Senator Dapil Jawa Timur itu mengutip hasil survei LSI yang menemukan 79 persen tingkatan muda di Indonesia tidak gandrung politik.

LaNyalla mengingatkan para pemuda bahwa satu diantara jalan atau instrumen perjuangan membangun bangsa adalah melalui jalur politik.

Dia menjelaskan bahwa jalur politik di sini bukan berarti semuanya harus masuk dalam politik praktis atau masuk partai, menjadi caleg, dan seterusnya.

Baca Serupa:

“Bukan hanya itu. Makna lantaran kalimat ‘pemuda bisa menggunakan kebijakan sebagai jalur perjuangan’ adalah muda tidak boleh apatis terhadap politik, ” beber LaNyalla.

Dia mengingatkan para-para pemuda untuk peduli dan selalu update dengan isu-isu politik kewarganegaraan nasional terkini. Sebab, kata LaNyalla, kebijakan merupakan salah satu instrumen pada kehidupan.

Author: Eric Nelson