KLHK Apresiasi Kinerja Tim MPA Paralegal di Bantaragung Majalengka

jpnn. com , MAJALENGKA kacau Kasubdit Kemitraan dan Asosiasi Peduli Api, Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) Purwantio mengutarakan terima kasih kepada tim MPA Paralegal di Daerah Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Purwantio pada kegiatan pemberdayaan masyarakat budidaya lebah madu dan pemanfaatan bahan limbah 2021.

MPA Paralegal merupakan kerja sama yang melibatkan KLHK, BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat yang berperan dalam pencegahan kebakaran alas dan lahan (karhutla).

Baca Pula:

Tim MPA Paralegal di Bantaragung melibatkan Balairung TNGC, BPBD, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, dan kaki gunung.

“Kami mengucapkan terima kasih & penghargaan kepada semua tim MPA Paralegal, ” cakap Purwantio.

Menurut Purwantio, mereka sudah bekerja keras dalam menghalangi kebakaran hutan khususnya dalam wilayah Taman Nasional Bukit Ciremai (TNGC), Majalengka.

Baca Serupa:

“Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap peran bapak-bapak pada pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang secara manasuka telah mengorbankan waktunya, ” ujar Purwantio.

Dia menyebut, saat ini tim tersebut tetap melakukan kegiatan patroli sendiri, membuat sekat bakar, dan memberi edukasi bahaya kebakaran.

Author: Eric Nelson