Klan Separatis Serang Pos Tentara, Empat Prajurit TNI Mati

jpnn. com , PAPUA BARAT – Kabar duka pegari dari Papua. Empat tentara TNI gugur setelah Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang kelompok separatis teroris (KST) pada Kamis (2/9).

Sebanyak empat    prajurit TNI  gugur pada peristiwa itu di antaranya Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, serta Lettu Chb Dirman.

“Sekitar 04. 00 WIT (Waktu Nusantara Timur, red) ini sudah terjadi penyerangan, ” cakap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa melalaikan layanan pesan, Kamis (2/9).

Mengucapkan Juga:

Selain empat meninggal, ada dua tentara TNI yang menderita luka menyusul penyerangan KST yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal. Sementara itu, ada lima prajurit yang terjamin dari penyerangan tersebut.

“Diduga dilakukan kelompok KST atau separatis teroris dengan menggunakan senjata tajam parang yang menimbulkan anggota kami, empat orang gugur, ” ujar Cantiasa.

Jenderal bintang dua itu mengaku sudah memerintahkan jajarannya mengejar KST yang melakukan penyerbuan. Di sisi lain, dirinya juga meminta jenazah tentara yang gugur segera dievakuasi dari lokasi.

Baca Juga:

“Saya sampaikan kalau dia (KST) berani gebrak meja, kami harus hancurkan meja itu, ya, saya sampaikan, ” kata Cantiasa dengan nada meninggi. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Keadaan ini:

Author: Eric Nelson