Keterangan dari Gugus Tugas untuk Segenap Rakyat Indonesia, Jangan Sepelekan

Keterangan dari Gugus Tugas untuk Segenap Rakyat Indonesia, Jangan Sepelekan

jpnn. com , JAKARTA – Masyarakat diminta mewaspadai penularan  COVID-19 pada saat-saat kritis, semacam saat berada di dalam pikulan umum dan saat harus melepas masker untuk makan atau mengobrol di tempat umum.

Peringatan tersebut disampaikan Anggota Awak Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah.

“Meskipun sudah melayani protokol kesehatan dengan menggunakan masker tetap ada titik kritis, misalnya saat makan yang harus melepas masker, ” kata Dewi dalam acara bincang-bincang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta, Rabu, yang disiarkan via akun YouTube BNPB Indonesia.

Baca Juga:

Dewi mengatakan, transmisi COVID-19 bisa saja terjadi kala seseorang melepas masker untuk santap atau mengobrol dengan orang asing.

Karena tersebut, lanjutnya,. sangat penting untuk langgeng menjaga jarak dengan orang asing dalam kondisi yang demikian.

Dewi juga menyampaikan bahwa penyebaran COVID-19 di Madrasah Calon Perwira TNI Angkatan Tanah (Secapa TNI AD) di Kota Bandung kemungkinan terjadi akibat penularan virus corona pada saat makan bersama.

Mengucapkan Juga:

“Itu asrama, ketika tersedia orang banyak berkumpul di satu tempat dalam satu waktu, dengan sirkulasi udara yang kita tak tahu baik atau tidak, ketika ada satu orang terinfeksi oleh karena itu akan mudah menularkan kepada dengan lain, ” katanya.

Di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat di Tanah air Bandung, ada 1. 262 orang dinyatakan positif COVID-19.

Author: Eric Nelson