Ke TPS Bersama Selvi dan Kaesang, Gibran Minta Pemilih Jaga Aturan Kesehatan

Ke TPS Bersama Selvi dan Kaesang, Gibran Minta Pemilih Jaga Aturan Kesehatan

jpnn. com , SOLO – Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendatangi TPS 22 Kelurahan Manahan,   Kecamatan Banjarsari, Kota Tunggal untuk mencoblos. Dia datang ke lokasi didampingi sang istri Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangareb.

Mereka tiba di TPS 22 Manahan sekitar pukul 08. 30 WIB. Sesuai protokol kesehatan tubuh, ketiganya terlebih dahulu menjalani sengkaian protokol kesehatan sebelum memasuki TPS.

Setelah membersihkan tangan, pengukuran suhu tubuh, dan mengenakan kaus tangan plastik, Gibran, Selvi, dan Kaesang mendaftarkan diri ke petugas Kelompok Penyelenggara Pengumpulan Suara (KPPS).

Baca Juga:

Gibran bersama Selvi dan Kaesang kemudian diberikan tulisan suara masuk ke bilik pencoblosan untuk memberikan hak suaranya.

Mereka tidak berlama-lama di TPS itu, hanya sekitar 10 menit. Setelah memberikan hak suara pada Pilkada Surakarta 2020, Gibran pun meninggalkan lokasi.

Gibran pun merasakan pencoblosan di TPS 22 Manahan berjalan aman, nyaman dan bagus sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga:

Dia pula mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana petunjuk pemerintah.

“Saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dipastikan aman, nyaman, serta steril, dan jangan lupa mencantumkan masker, ” kata Gibran.

Author: Eric Nelson