Italia dan Jamaika Perkasa dalam Trek Lari Olimpiade Tokyo

jpnn. com , TOKYO – Italia menjadi kepala baru nomor atletik sudah memenangi nomor bergengsi estafet 4×100 meter Olimpiade Tokyo 2020 dengan finis pertama dengan mencatat waktu tercepat 37, 50 detik.

Bertanding di Olympic Stadium, Jumat (6/8) WIB, empat pelari Italia Marcell Jacobs, Lorenzo Patta, Eseosa Desalu dan Filippo Tortu mengungguli wakil Inggris Raya di tempat kedua dan Kanada ketiga.

Medali emas ini jadi yang perdana diraih Italia pada nomor 4×100 meter sejak mereka ikut di London 1948.

Mengaji Juga:

Pada perlombaan ini, pelari terakhir Italia Filippo Tortu menjadi pemutus kemenangan timnya usai unggul 0, 01 detik dari pelari terakhir Inggris Raya.

Inggris Raya sendiri harus pada meraih medali perak usai hanya mencatatkan waktu 37, 51 detik dan Kanada di tempat ketiga secara catatan waktu 37, 70 detik.

Medali emas ini menjelma catatan manis Marcel Jacobs yang juga meraih bintang serupa di nomor 100 meter perorangan putra.  

Baca Juga:

Sedangkan medali perunggu yang diraih Kanada membuat sprinter Andre de Grasse mendapat medali ketiganya di Olimpiade Tokyo 2020 usai memenangi emas di nomor 200 meter, serta perunggu di 100 meter.  

Pada sektor putri, cetakan 4×100 meter menjadi milik empat pelari Jamaika yang berhasil mengatasi perlawanan Amerika Serikat dan Inggris Raya di babak final.

Author: Eric Nelson