Intip Kemeriahan Festival Teluk Jailolo 2021

jpnn. com , HALMAHERA BARAT – Kementerian Wisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar) mendukung penyelanggaran Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2021, dengan mengangkat tema The Harmony of the Spice Island, pada 9-12 Juni 2021.

Utusan Bidang Produk Wisata serta Penyelenggara Kegiatan (Events) Rizki Handayani menjelaskan FTJ adalah event promosi daerah dengan dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya.

FTJ kembali terpilih merembes dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif sebagai satu diantara dari 10 event utama kategori event berbasis penyesuaian dan inovasi, setelah 3 tahun berturut-turut masuk dalam Calender of Event Kemenparekaf.

Baca Juga:

“Festival Teluk Jailolo sangatlah menarik karena tema yang diambil localize mengangkat potensi pariwisata orisinil Halmahera Barat sebagai event untuk menciptakan experience yang unik dan berkesan. Menariknya, konten yang unik tersebut kini bisa dinikmati dengan online, sebagai bentuk permutasi pariwisata, ” kata Rizki dalam keterangan tertulisnya.

Penyelenggaraan FTJ 2021 kali ini sedikit berbeda karena masih pandemi dan harus mengikuti rancangan Hybrid Event yaitu dengan sistem online dan offline.

Pelaksanaan Konsep Hybrid ini dimaksudkan untuk membatasi penonton luring dalam mengurangi angka kerumunan di kawasan venue event.

Mengaji Juga:

Masyarakat ataupun pengunjung bisa menyaksikan FTJ tanpa harus datang ke venue melalui live streaming kanal promosi Dinas Turisme Kab. Halmahera Barat.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Barat yang juga Ketua Harian Panita, Fenny Kiat menjelaskan pada FTJ 2021 terdapat rangkaian acara primadona yang ditampilkan.

Author: Eric Nelson