Gus Menteri: Petani Garda Terkuat di Konstelasi Ekonomi

Gus Menteri: Petani Garda Terkuat di Konstelasi Ekonomi

jpnn. com , DOMPU – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan penanaman perdana di Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional Agropolitan, di Desa Tekasire Kabupaten Dompu yang diinisiasi oleh PT Pupuk Kaltim.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Halim yang didampingi Nyai Lilik Umi Nashriyah mengapresiasi agenda Agro Industri yang diinisiasi sebab PT Pupuk Indonesia Tbk dalam Kabupaten Dompu.

Program tersebut dinilai penting karena memberdayakan petani dan menyokong produksi pertanian. “Petani itu garda terkuat dalam konstelasi ekonomi, ” logat Menteri Halim dalam sambutannya di Jumat (6/11).

Baca Juga:

Gus Menteri -panggilan Abdul Halim Iskandar mengatakan zona pertanian terbukti menjadi pertahanan daerah ekonomi nasional, walaupun pertumbuhan ekonomi minus di kuartal II, dan III 2020.

“Semua sektor minus kecuali pertanian, sukses untuk para petani, ” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan kalau pertanian adalah segmen ekonomi dengan paling tangguh hari ini, sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia jauh di atas Singapura dan Malaysia.

Baca Juga:

Agro Industri menjadi bagian penting buat membangun kekuatan di sektor pertanian, termasuk juga ketahanan pangan.

“Kita berharap ke depan kemandirian pangan bisa diwujudkan karena pembangunan desa miliki tumpuan capaian yang konkret dan terukur, ” kata mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Author: Eric Nelson