GIIAS 2020 di ICE BSD Dipastikan Batal Digelar, Ini Alasannya

GIIAS 2020 di ICE BSD Dipastikan Batal Digelar, Ini Alasannya

jpnn. com , JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang rencananya berlangsung pada 22 Oktober datang 1 November 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, dipastikan invalid digelar.  

Kepala Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, dengan persiapan yang pendek pada tengah pandemi Covid-19, pihaknya mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 di ICE, BSD.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang pas panjang. Oleh karena itu, tahu waktu yang makin pendek Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020, ” ujar Nangoi dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8).

Baca Pula:

Dia menyatakan, bahwa Gaikindo bakal kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021.

Kendati demikian, Gaikindo mempunyai tanggung jawab untuk tetap mencari jalan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan pabrik otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh sejak Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan suatu pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS, ” jelas Nangoi.

Baca Selalu:

Menurutnya penyelenggaraan pameran dengan rencana baru dapat menjadi solusi, buat mendorong pencapaian industri otomotif tahun ini.

Konsep baru itu ialah Gaikindo Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga bisa menjadi ajang memperkenalkan produk anyar.

Author: Eric Nelson