Dukung Pemulihan Sektor Riil, BTN Jadi Ekspansi Kredit

Dukung Pemulihan Sektor Riil, BTN Jadi Ekspansi Kredit

jpnn. com , JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. berkomitmen akan memaksimalkan ekspansi di sektor pembiayaan perumahan hingga 3 kali lipat dari penempatan uang negara di perseroan.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan sesuai dengan core business, perseroan akan memaksimalkan penggunaan dana tersebut untuk mendukung daerah perumahan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Bank BTN. InshaAllah penempatan dana tahap satu sekitar Rp5 triliun dan kami berkomitmen gross ekspansi akan menyentuh 3 kali dari jumlah itu, ” ujar Pahala, Kamis (25/6).

Baca Selalu:

Menurut Pahala, sektor Kredit Penguasaan Rumah (KPR) Subsidi, KPR Non-subsidi dan kredit konstruksi akan menjelma motor utama dalam mendorong ekspansi tersebut.

“Kami memiliki pengalaman panjang dan jaringan yang luas serta kuat dalam sektor perumahan yang mendukung secara maksimal penyerapan anggaran ini, ” katanya.

Penempatan dana negara ini juga mau melanjutkan daftar panjang kepercayaan negeri kepada Bank BTN. Terbaru, Bank BTN memperoleh stimulus bantuan Sumbangan Selisih Bunga (SSB) untuk 146 ribu unit rumah guna memerosokkan pembiayaan perumahan bagi masyarakat membuang ke bawah.

Baca Juga:

Dari stimulus tersebut, setidaknya nilai kredit yang sanggup disalurkan mencapai sekitar Rp18 triliun  sampai dengan Rp20 triliun maka akhir tahun nanti.

Bank BTN berkomitmen buat membantu pemerintah dalam memulihkan kedudukan perekonomian nasional. Dengan membangun zona perumahan sedikitnya ada sekitar 170 industri turunan yang ikut bergeliat.

Author: Eric Nelson