Demokrat Sesalkan Kehadiran TKA China di Sultra

Demokrat Sesalkan Kehadiran TKA China di Sultra

jpnn. com , KONAWE – Politikus Golongan Demokrat Umar Arsal menyayangkan kehadiran 156 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). TKA tersebut tiba melalui di Bandara Haluoleo, Kendari, Selasa (23/6).

Politikus asal Kendari itu menyesalkan dengan kondisi bangsa yang era ini tengah berjuang melawan virus Covid-19, pemerintah mengizinkan TKA asal Tiongkok masuk ke tanah cairan.

“Ini tidak adil di saat warganya dilarang berpergian karena virus corona, tetapi sebaliknya tenaga kerja asing pokok Tiongkok itu dengan bebas menghunjam negara, ” kata Umar di dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6).

Baca Juga:

Pengelola harian DPP Partai Demokrat itu menyatakan bahwa kondisi ini tidak adil bagi masyarakat.

“Mereka disuruh bertahan dalam rumah tidak ke mana-mana, tidak boleh mudik, bahkan warga Kendari di luar kota dilarang pulang, tetapi justru TKA yang pegari, ” jelas Umar.

Dia menegaskan bahwa seharusnya pemerintah dapat mencegah dan mengantisipiasi bagaimana cara TKA tidak hadir terlebih dahulu ke tanah minuman dengan kondisi Indonesia saat tersebut.

Baca Pula:

“Namun anehnya, bangsa belum begitu pulih sudah mengizinkan masuk Praja Kendari, ” kata mantan anggota DPR dua periode ini.

Umar menilai kehadiran para TKA justru akan menimbulkan rasa tidak percaya dari klub terhadap pemerintah, terlebih kondisi negeri air dalam menghadapi Covid-19.

Author: Eric Nelson