Demo Dekat Istana, 7. 000 Pasukan Standby di Monas dan DPR

Demo Dekat Istana, 7

jpnn. com , JAKARTA – Pihak keamanan tidak main-main dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam aksi demonstrasi buruh di kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Untuk pengamanan gerak-gerik demo menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) tersebut, pihak Polda Metro Jaya menumpukan 8. 000 personel gabungan.

“Kami sudah siapkan pengamanan hari ini ada 8. 000 personel, ” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol. Yusri Yunus pada Jakarta, Kamis.

Baca Juga:

Selain mengerahkan 8. 000 personel gabungan TNI-Polri serta Pemprov DKI Jakarta, ada 7. 000 pasukan lainnya yang disiagakan di Kompleks Gedung MPR/DPR, serta di lingkungan Monas.

“Tujuh ribu personel standby di Monas dan DPR. Artinya kalau nanti diperlukan adanya kekuatan tambahan itu yang kita turunkan, ” ungkap Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengingatkan agar pengunjuk rasa mewaspadai adanya penyusup yang mencoba memprovokasi kerusuhan di tengah aksi tenang tersebut.

Baca Juga:

“Kita (polisi-red) tetap mengharapkan mereka bisa damai, jangan datang terprovokasi adanya provokator-provokator yang menghunjam, ” tambah Yusri.

Diketahui, demonstrasi hari itu dilakukan oleh massa dari Kegiatan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak). Itu berunjuk rasa di kawasan Arca Kuda yang lokasinya berdekatan dengan Istana Merdeka.

Author: Eric Nelson