Bungkus Anies Sampaikan Kabar Gembira untuk Pengusaha Kakap, Ini Bukan Membikin Kerja

Bungkus Anies Sampaikan Kabar Gembira untuk Pengusaha Kakap, Ini Bukan Membikin Kerja

jpnn. com , JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengabung durasi proses perizinan pembangunan untuk proyek besar dari 360 menjadi 57 hari melalui langkah simplifikasi dan digitalisasi.

“Jadi metode yang panjang yang sudah terjadi bertahun-tahun ini sebentar lagi akan tuntas dalam waktu yang relatif amat singkat, semua izin itu bisa dituntaskan, ” kata Anies dalam diskusi webinar penanganan COVID-19 di DKI Jakarta, di Jakarta, Selasa (24/11).

Penyederhanaan perizinan tersebut adalah untuk proyek-proyek besar, bukan hanya buat rumah yang memang sudah lurus sejak dahulu.

Baca Juga:

“Dengan penyederhanaan itu, untuk proyek besar, investasi tumbuh di Jakarta, prosesnya menjadi amat efisien amat singkat, ” ujar Anies.

Anies mengklaim pembahasan penyederhanaan perizinan dikerjakan sebelum Undang-Undang Cipta Kerja (UU) Cipta Kerja disahkan.

Dia menyebut penyederhanaan tersebut membuat proses perizinan lebih masuk akal dan tidak mengurangi hal-hal dengan substansial.

Mengaji Juga:

Menurut dia, seluruh bagian perizinan akan dibuat lebih menghunjam akal yang dengan demikian, metode pengerjaan izinnya menjadi lebih tepat dan efektif, meski unsur syarat lingkungan nampaknya juga banyak dikurangi.

“Bukan lalu menganggap lingkungan tidak penting, tapi prosesnya dibuat rasional, unsur-unsur yang harus dimasukkan dibuat yang masuk akal, sehingga proses pengerjaannya kendati dikerjakan dengan efisien efektif” ucapnya.

Author: Eric Nelson