Brigjen TNI Izak Sebut Penyerang Warga Sipil di Yahukimo dari Kelompok Tandius Gwijangge

jpnn. com , JAYAPURA porakporanda Pelaku penembakan dan penganiayaan hingga menewaskan warga biasa di Kampung Pingki, Kabupaten Yahukimo, Papua, teridentifikasi.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan pelaku merupakan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) pimpinan Tandius Gwijangge (TG).

“Dari laporan yang diterima keempat korban itu diserang KSB pimpinan Tandius Gwijangge, namun dibela warga yang lalu ditembak hingga meninggal, ” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Kamis (24/6) malam.

Baca Juga:

Jenderal bintang satu tersebut mengatakan bahwa korban penembakan bukan pekerja jembatan dibanding PT Papua Crenoma, memperbedakan tukang bangunan yang disewa warga untuk membangun vila di kampung tersebut.

“Untuk pegawai PT Papua Crenoma yang sedang mengerjakan pembangunan jembatan kondisinya dilaporkan aman, ” ungkapnya.

Namun demikian, dia mengiakan adanya penembakan yang dikerjakan terhadap truk milik PT Crenoma dengan nomor penjaga DS 9655 MA.

Baca Serupa:

Peristiwa penembakan dengan diduga oleh pelaku yang menggunakan senjata laras panjang terjadi di Kampung Pingki hingga menyebabkan sopir balik arah dan menyelamatkan muncul ke camp Kali Kuk Km 47+600.

“Untuk karyawan PT Crenoma dilaporkan kondisinya tenteram, dan evakuasi dijadwalkan Jumat (25/6), ” tambahnya.

Author: Eric Nelson