Berita Duka: Kurnadi Meninggal Dunia, Awak Ditemukan oleh Anak Buahnya

Berita Duka: Kurnadi Meninggal Dunia, Awak Ditemukan oleh Anak Buahnya

jpnn. com , PALANGKARAYA – Seorang kapten kapal bertanda Kurnadi (49) ditemukan tewas diduga akibat tenggelam.

Jasad masyarakat Kecamatan Kuripan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu ditemukan dalam suasana mengapung di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mencuaikan Kanit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) II Aiptu Irawan Rizki, Sabtu (5/12), mengatakan jenazah prima kali ditemukan anak buah kapal alias ABK.

Baca Juga:

“Jenazah korban baru kali ditemukan mengapung di Kali Kahayan oleh anak buah pesawat (ABK) yang tidak lain merupakan rekan kerjanya di kapal itu, ” kata Irawan, di Palangka Raya.

Irawan menjelaskan, berdasarkan keterangan dua saksi dari ABK KM PT Karya Halim Sampoerna kepada kepolisian, sebelumnya sekitar pukul 03. 00 WIB korban bersama saksi berangkat menuju Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan menggunakan kapal untuk menyedot ramal.

Sesampainya pada lokasi, saksi beserta ABK yang lain mulai menghidupkan mesin sedot dan saksi melihat korban keluar dibanding dalam kabin menuju bagian tepi kapal.

Menangkap Juga:

“Korban berniat hendak lempar air besar. Namun saat tersebut yang bersangkutan malah terjatuh ke sungai dan tenggelam, ” ujarnya pula.

Tahu korban terjatuh ke sungai, saksi segera mematikan mesin sedot & berusaha mencari korban dengan menyusuri aliran Sungai Kahayan menggunakan pesawat. Namun tidak ditemukan.

Author: Eric Nelson