Azis Syamsuddin: Lembaga yang Gemuk Kudu Diintegrasikan

Azis Syamsuddin: Lembaga yang Gemuk Kudu Diintegrasikan

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Pemimpin DPR M. Azis Syamsuddin menolong pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural di Indonesia.  

“Pemikiran dan pernyataan Bapak Jokowi benar adanya. Reformasi struktural sudah menjadi urgensi agar jentera pemerintahan bisa berjalan dengan tepat dan produktif. Hal ini perlu didukung sehingga dapat terlaksana buat kemajuan bangsa, ” kata Azis, Senin (30/11).  

Politikus Partai Golkar itu menekankan pentingnya sistem birokrasi dengan efektif dalam proses pengambilan keputusan.  

Mengucapkan Juga:

Dia menegaskan efektivitas dan efisiansi instansi pemerintah perlu diselaraskan agar bisa tepat guna di dalam proses pembangunan bangsa.

Menurutnya, dalam persaingan ijmal saat ini banyak tugas di dalam negeri yang perlu dibenahi. Lengah satunya birokrasi yang rumit perlu dijadikan sederhana.  

“Hal ini juga bakal bermanfaat terhadap penghematan anggaran & membantu para pembuatan kebijakan dalam menentukan langkah-langkah inovatif dengan cepat, ” ujarnya.

Baca Juga:

Pimpinan DPR bagian koordinasi politik, hukum, dan keamanan itu juga sepakat dengan Kepala Jokowi terkait pentingnya aparatur sipil negara (ASN) untuk menjadi mesin pembangunan bangsa dengan asas-asas Pancasila.

“Jika ASN bisa efektif, maka pembangunan marga pun akan meningkat menuju perkembangan yang positif untuk kesejahteraan rakyat. Keberadaan ASN perlu menjadi arah dari pembangunan karakter bangsa. Maka reformasi birokrasi dan struktural pada butuhkan demi menuju Indonesia lulus, ” tutupnya.

Author: Eric Nelson