Awak Terjebak di Tengah Gelanggang Mandalika, Gubernur dan Hidup Datang Berboncengan

jpnn. com , LOMBOK TENGAH – Sebesar warga yang tinggal dalam Dusun Embunut, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dilaporkan membobol batas pembatas akses ke kawasan mereka, di tengah Sirkuit Mandalika.

Mendengar peristiwa tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi dan bertemu secara warga di tengah wilayah sirkuit itu, Minggu (22/8).

“Saya penasaran ingin melihat dengan langsung keadaan masyarakat yang viral dan jadi berita nasional karena terjebak pada tengah Sirkuit Mandalika, ” kata gubernur yang sampai mengendarai sepeda motor bergabung istri Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Baca Juga:

Lantaran pertemuan itu, Zulkieflimansyah mengikatkan bahwa warganya perlu mendapat perhatian serius. Masyarakat dengan berada di tengah gelanggang, setelah aspal sirkuit beres 100 persen, kesulitan & terbatas untuk mendapatkan kanal jalan.

Menurut gubernur, hal itu disebabkan pihak pekerja gelanggang sedang fokus menyelesaikan deadline pekerjaan yang banyak. Sehingga pekerjaanya menjadi sangat basi ketat. Apalagi yang bertanggung jawab terhadap proyek itu bukan cuma satu. Tersedia Wika, PP, ITDC, MGPA, dan lain-lain.

“Itu salah kepala penyebab. Sehingga akses kelompok sempat terabaikan, ” sebutan Zulkieflimansyah.

Baca Juga:

Menurut gubernur, sebagai pengelola KEK Mandalika dan sirkuit ITDC seharusnya memperbaiki pola koneksi dengan kontraktor-kontraktor di lapangan, agar miskomunikasi tidak berlaku lagi.

Ada dua akses masyarakat yang berada di pusat sirkuit. Yaitu tunnel satu dan tunnel 2. Masalah beberapa hari yang awut-awutan terjadi karena terowongannya dipenuhi air akibat rembesan. Jadi susah dilewati masyarakat.

Author: Eric Nelson