Armuji Bareng Youtuber Andi Sugar Bangkitkan Kuliner Khas Surabaya

Armuji Bareng Youtuber Andi Sugar Bangkitkan Kuliner Khas Surabaya

jpnn. com , SURABAYA awut-awutan Kandidat Wakil Wali Kota  Surabaya nomor urut 1 Armuji menyediakan diri menikmati kuliner khas Kota Pahlawan, Senin (5/10) kemarin.

Armuji tak sendiri, tetapi ditemani youtuber Andi Sugar.

Bersama Andi Sugar, Armuji keliling kota menikmati kuliner istimewa asli Surabaya yang sampai keadaan masih bertahan bergelut dengan sasaran cita rasa modern.

Baca Juga:

Kegiatan diawali dari Posko Er-Ji (Eri Cahyadi-Armuji) di Jalan Kutai Surabaya menuju lokasi makanan Semanggi Suroboyo pada kawasan Bukit Palma.

Dari lokasi ini, Armuji kemudian menuju kawasan Jurang Kuping di Pakal untuk menikmati minuman khas dari pohon siwalan, es legen.

“Jadi yang kami bahas bukan urusan politik saja. Politikus pun pula harus tahu makan khas Surabaya, perlu dipromosikan. Kalau tidak dikhawatirkan akan punah dan hilang sejenis saja dengan makanan-makanan modern, ” ujar Armuji di sela menikmati makanan daun semanggi.

Baca Juga:

Dia mengatakan, dengan mengangkat tempat kuliner tersebut akan membantu memajukan usaha kecil menengah (UKM) yang belakangan roboh dengan makanan cepat saji.

“Mereka para UKM ini harus didorong supaya bertambah maju lagi. Jangan sampai tersisih dengan makanan-makanan asing, ” katanya.

Author: Eric Nelson