Aris si Penyiram Anjing dengan Cairan Keras Itu Divonis Masa Percobaan Enam Bulan

Aris si Penyiram Anjing dengan Cairan Keras Itu Divonis Masa Percobaan Enam Bulan

jpnn. com , JAKARTA – Aris Tangkelabi Pandin, terdakwa penyiram enam anjing menggunakan cairan kimia jenis soda api dan menyebabkan lima di antaranya kehilangan nyawa divonis menjalani masa percobaan selama 6 kamar.

Majelis hakim menyatakan terdakwa Aris Tangkelabi Pandin terbukti secara sah dan telah menyelenggarakan tindak pidana penganiayaan hewan.

“Apabila dalam kurun zaman 6 bulan itu terdakwa melangsungkan tindak kriminal, dipastikan terdakwa langsung menjalani hukuman kurungan penjara semasa 3 bulan, ” kata Ketua Wadji Pramono membacakan vonis untuk kasus penganiayaan hewan pada Ruang Ali Said Pengadilan Daerah Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam putusan itu serupa disebutkan bahwa Aris harus menjalani masa percobaan selama 6 kamar

Baca Pula:

Selain itu, Aris juga harus membayar denda dan jika tidak membayar hukuman itu harus digantikan dengan hukuman pidana kurungan.

“Menjatuhkan pidana kompensasi kepada terdakwa sebesar Rp 1. 000. 000 dan apabila dam pidana itu tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama mulia bulan, ” ujar Wadji.

Hukuman yang diputuskan oleh Majelis Hakim lebih mudah dibanding tuntutan JPU yang mengharapkan Aris menjalani hukuman kurungan tangsi selama 4 bulan dan menunaikan denda sebesar Rp 2. 000. 000.

Mengaji Juga:

Hakim juga memutuskan barang bukti berupa satu buah kaca berwarna biru yang digunakan Aris untuk menyiram keenam ekor anjing itu harus dimusnahkan.

Menanggapi vonis tersebut, Ketua Yayasan Natha Satwa Indonesia Davina Veronica mengatakan pihaknya masih meminta terdakwa Aris mendapatkan hukuman dengan lebih berat dari putusan Hakim.

Author: Eric Nelson